PageRank Checker

Laman

Quote

Quote

Dilarang mengcopy isi dari semua blog ini atau menyalahgunakan isi dari blog ini. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

Memuat...

Total Tayangan Laman

Loading...

Random Post

Recent Posts

BlogRoll

Blokir SMS Spam

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Serbuan SMS Spam berbau promosi kian menggila. Kotak inbox ponsel yang jadi korbannya. Tak perlu berkeluh kesan dan menunggu kiprah operator, perisai Spam SMS ada dalam diri pengguna. Yang dibutuhkan hanya kemauan untuk mengunduh softwarenya, sesuai handset masing-masing.

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) memang memerintahkan seluruh operator telekomunikasi di Indonesia agar segera memblokir penyebaran SMS yang mengganggu tersebut. Rancangan Peraturan Menteri (RPM) tentang keamanan jaringan telekomunikasi pun segera dibahas.

Sebagai konsumen, daripada menunggu pihak-pihak di atas menjalankan rencananya, mengapa tak mencoba membuat perisai diri? Toh sudah banyak software yang ditawarkan pada masing-masing handset.

Dari platform Symbian dan Windows Mobile misalnya. Beberapa contoh aplikasi antivirus di Symbian juga menyediakan aplikasi pemblokir SMS asing. Misalnya pada Kaspersky Mobile 9.0. Saat ada SMS asing masuk, aplikasi tersebut langsung bertanya, apakah nomor asing tersebut termasuk jenis nomor yang bakal diblok atau bukan?

Sayangnya ini adalah aplikasi berbayar. Versi terbaru Kaspersky ini berjalan pada Windows Mobile 5.0, 6.0, 6.1 dan 6.5, dan juga Symbian 9.1, 9.2, 9.3, 9.4 Series 60 3rd, 5th (khusus Nokia).

Dari platform Android ada juga aplikasi sejenis bernama GBlocker. Aplikasi yang tersedia di Android market ini juga bisa digunakan untuk memblokir nomor asing. Aplikasi ini pun dilengkapi proteksi password di dalamnya.

Untuk BlackBerry, handset yang umatnya makin banyak ini malah memiliki firewall sendiri di dalamnya. Berdasar penjelasan Butterscoth yang dikutip detikINET, Kamis (29/7/2010) pengguna cukup mengaktifkan BlackBerry Firewall untuk memblokir SMS, ataupun MMS.

Aplikasi di atas adalah sedikit contoh betapa mudahnya Spam SMS untuk diblokir. Cukup install, jalankan, dan ponsel kita langsung bisa memilih nomor untuk diblokir. Jadi tak ada alasan lagi untuk menunggu kiprah operator, karena perisai Spam SMS ada dalam diri masing-masing.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Handphone dengan judul Blokir SMS Spam. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cjmankeren.blogspot.com/2011/01/blokir-sms-spam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Jerry - Senin, 31 Januari 2011
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Blokir SMS Spam"

Poskan Komentar