PageRank Checker

Laman

Quote

Quote

Dilarang mengcopy isi dari semua blog ini atau menyalahgunakan isi dari blog ini. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Labels List

Quote

Search

Total Tayangan Halaman

Random Post

Recent Posts

BlogRoll

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detection
Program Affiliate Indowebmaker

Stasiun Jepang kami-shirataki

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Engaru - Sudah bertahun-tahun Stasiun Kami-Shirataki ini sepi penumpang. Operator Japan Railway (JR) hendak menutupnya. Sampai mereka menemukan ada siswa SMA yang setia naik-turun di stasiun itu.

Stasiun Kami-Shirataki yang terletak di Pulau Hokkaido ini sudah sepi sejak 3 tahun lalu. Lokasinya yang terpencil dan berakhirnya kereta kargo membuat operator JR memutuskan untuk menutup stasiun itu.





Namun, ternyata, penumpang kereta tak hilang sama sekali. Setidaknya, masih ada seorang siswi yang setia menunggu kereta di stasiun itu untuk pulang pergi ke sekolahnya.

Maka, operator JR mengurungkan niat untuk menutup stasiun itu dan memilih tetap menjalankan kereta, hanya untuk mengantar jemput seorang siswi SMA itu saja. JR memutuskan akan menunggu siswi SMA itu lulus lebih dulu sebelum menutup stasiun itu.





JR bahkan menyesuaikan jadwal kereta dengan jadwal berangkat dan pulang sekolah siswi SMA itu. Maka, jadilah kereta itu hanya melayani seorang siswi di Stasiun Kami-Shirataki, mengantar siswi SMA itu ke sekolah dan menjemputnya sepulang sekolah.

Siswi SMA yang belum diketahui namanya itu diharapkan akan lulus pada 26 Maret 2016 ini, masa di mana akhirnya stasiun itu akan ditutup, demikian dilansir dari CCTV dan Citylab pada Minggu (10/1/2016).

Sikap ini mendapat banyak respek dari warga Jepang dan beredar viral di media sosial. Warga mengangkat topi pada pemerintah Jepang yang membuat pendidikan menjadi prioritas utama.

"Inilah artinya good governance yang masuk dengan benar dalam tingkat akar rumput. Setiap warga itu sangat penting. Tak ada anak yang boleh ketinggalan di belakang," tulis komentar dalam Facebook CCTV.

Sumber : http://news.detik.com/internasional/3114659/stasiun-sepi-akan-ditutup-operator-ka-jepang-tunggu-seorang-siswi-sma-lulus
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pendidikan dengan judul Stasiun Jepang kami-shirataki. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cjmankeren.blogspot.com/2016/01/stasiun-jepang-kami-shirataki.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Jerry - Senin, 11 Januari 2016
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Stasiun Jepang kami-shirataki"

Posting Komentar