PageRank Checker

Laman

Quote

Quote

Dilarang mengcopy isi dari semua blog ini atau menyalahgunakan isi dari blog ini. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

Memuat...

Total Tayangan Laman

Loading...

Random Post

Recent Posts

BlogRoll

Tv Bisa memata-matai

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Tv Bisa memata-matai, apakah anda tahu?



Anda mungkin sedang duduk di tempat tidur dengan piyama, minum secangkir coklat, disamping yang tercinta sedang baring, menonton televisi. Bantal disimpan dan meninggalkan kamar menuju sofa ruang tamu kemudian makan makan malam, sebelumnya mencuci piring, memasukkan pakain kotor ke mesin cuci kemudian menuju lantai atas. Dengankata lain, anda hanya menikmati malam yang normal, di sebuah rumah yang normal. Tirai ditarik, AC dinyalakan, sangat nyaman, santai dan itu semua, benar-benar pribadi. Atau justru sebaliknya di sisi dunia luar sana orang-orang sedang mengintai dari sebuah manik-manik mata atau hanya indikator on off di sudut TV dan mengintai setiap langkah anda.
(photo credit : dailymail.co.uk)
Kedengarannya seperti fiksi ilmiah tapi banyak TV model baru yang bisa menonton anda, mematai-matai anda - kemudian mengambil informasi kebiasaan anda di depan TV, furniture anda, mengetahui artis dan acara favorit, dll dan memberitahu pengiklan menyesuaikan kebiasaan anda. Kedengaran aneh karena perangkat TV adalah perangkat satu arah dimana TV hanya berfungsi sebagai penerima (receiver) namun sekarang itu tidak berlaku karena sejak 2001 wacana mematai-matai itu sudah ada. Jaman sudah berubah dan anda juga bisa ditonton mereka dan privacy benar-benar terbuka. Itulah salah satu dampak negatif teknologi modern.

Orang-orang akan tidak tahu bahwa ada mata kecil sedang mengintai dan mengamati setiap gerak-gerik dan karakter anda, melihat apa pakaian dan apa makanan anda. Mereka mendengar setiap kata yang anda katakan beserta channnel yang dipilih setiap acara TV yang ditonton. Beberapa penjahat aneh yang bekerja untuk perusahaan besar sekarang bisa mengetahui rahasia paling intim anda. Ini mungkin terdengar seperti ringkasan plot untuk film fiksi ilmiah futuristik. Tapi versi kehidupan nyata skenario Orwellian ini sedang dimainkan setiap hari di kota-kota dan kota-kota di seluruh dunia - dan dalam banyak kasus para korban tidak tahu.


Perangkat elektronik TV telah ditemukan hampir satu abad yang lalu dan ditemukan di hampir setiap rumah tangga modern, dan bahasan sekarang adalah TV sudah mulai memata-matai kita sendiri. Beberapa waktu yang lalu, ada kasus sensitif seorang konsultan IT yang disebut Jason Huntley, yang tinggal di sebuah desa dekat Hull, menemukan bukti bahwa televisi layar datar, yang dia simpan simpan dan tonton di ruang tamu sejak musim panas, diam-diam menyerang privasi keluarganya. Dia mulai menyelidiki perangkat TV XD (maaf kami tidak sebut merek) setelah melihat bahwa layar awal saat menyalakan TV muncul iklan untuk mobil, dan saham X - berdasarkan program ketika dia baru saja menonton dan dia ditargetkan iklan tertentu. Huntley memutuskan untuk memantau informasi yang disebut pintar TV - yang bisa terhubung ke internet dimana TV itu tidak sekedar menerima tapi bisa mengirim siaran.



Dia mencoba menggunakan laptop sebagai jembatan antara televisi dan penerima internet, sehingga laptop ini mampu menampilkan semua data yang disedot keluar dari set-nya. Dia segera menemukan rincian tidak hanya setiap pertunjukan ia tonton tapi setiap tombol yang ditekan pada remote control-nya dikirim kembali ke kantor pusat perusahaan XD di negara pembuat.televisi pintar tersebut, dan hal ini bisa menyerang privasi keluarganya dan bisnisnya.Perusahaan elektronik tampaknya menggunakan data pelanggan 'untuk membuat uang. Sebuah video promosi yang ditunjukkan kepada klien komersial sebagai iklan TV tanpa sepengetahuannya termasuk bisa mengakses koleksi video digital pribadi termasuk camcorder rekaman perayaan keluarga berisi gambar istri dan dua anak-anak. Yang paling mengkhawatirkan dari semua, perangkat itu terus mengirimkan informasi ke pembuat TV walau Huntley telah mengatur default televisi untuk tidak sharing data.

Huntley menulis tentang temuan ini di blog-nya. Setelah kasusnya disiarkan oleh media mainstream, Perusahaan XDmengumumkan penyelidikan. "Privasi pelanggan adalah prioritas utama" kata perusahaan itu. "Kami melihat laporan bahwa informasi tertentu pada TV pintar XD dibagi tanpa persetujuan." XD juga telah menghapus video promosinya tentang iklan bertarget dari situs web. Kantor Komisaris mengatakan telah menyelidiki perusahaan untuk 'kemungkinan pelanggaran' dari Undang-Undang Perlindungan Data. Namun Jason Huntley saat itu mencurigai dan sedikit khawatir bahwa ada perselingkuhan perusahaan elektronik dengan pihak lain.

Sisi positif dari TV pintar adalah sebenarnya banyak misal bisa mengakses Amazon, terhubung ke iTunes, memungkinkan kita untuk menonton YouTube, langsung men-download film melalui Netflix, streaming BBC, iPlayer, dan berbicara dengan teman-teman menggunakan Skype Link telepon video, dll. Tapi dalam prakteknya, tidak seperti komputer yang memiliki cukup anti-virus dan 'firewall', hampir semua TV Pintar mudah hack karena TV pintar tidak memiliki perangkat lunak keamanan sebaik komputer. Tahun ini, Luigi Auriemma, seorang peneliti keamanan IT dan programmer komputer dari Malta, menunjukkan TV Pintar beresiko untuk hack. (dailymail)


Lalu apakah TV yang terkoneksi internet secara biasa dapat dihack?


CIA mengklaim bahwa mereka dapat 'membaca' perangkat TV melalui internet dan bahkan melalui gelombang radio dari luar rumah. Semua dari remote kontrol ke radio jam sekarang bisa dikontrol melalui aplikasi - dan perusahaan chip ARM baru ini meluncurkan, chip lebih murah bertenaga rendah yang akan digunakan dalam segala hal mulai dari lemari es, oven, untuk bel pintu. Salah satu perusahaan chip terbesar di dunia, ARM, telah meluncurkan prosesor baru dibangun untuk bekerja di dalam berbagai perangkat. Chip ARM yang lebih kecil, lebih murah, bertenaga dan jauh lebih murah daripada prosesor sebelumnya dan dirancang untuk menambah internet untuk hampir setiap jenis alat listrik.


Ini adalah konsep digambarkan sebagai tentang 'INTERNET THING'. Bahwa bahaya perangkat elektronik tidak sekedar kecerdasan dan terhubung dengan berbagai perangkat lain tapi dapat digunakan untuk berbuat jahat 'membocorkan' informasi tentang kita. Ada satu hal di masa depan bahwa hampir semua perangkat elektronik disesuaikan untuk terhubung dengan internet dimana saja anda berada selama anda membawa gadget atau peralatan anda.


Bukan hanya TV tapi laptop anda yang anda pakai juga bisa dijebol (dihack)

Orang-orang yang bekerja di IT sering menempatkan pita penutup di kamera webcam komputer mereka kecuali mereka ingin benar-benar menggunakannya, karena mereka tahu begitu umum untuk mudah dihack bisa memberikan hackerkesempatan voyeuristik dengan untuk mengintip curiga pemilik rumah di ruang keluarga mereka atau kamar tidurnya.


Nah bagaimana pandangan anda terhadap hal ini? apa sudah pernah terjadi pada diri anda?
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori teknologi dengan judul Tv Bisa memata-matai. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cjmankeren.blogspot.com/2016/01/tv-bisa-memata-matai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Jerry - Selasa, 19 Januari 2016
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Tv Bisa memata-matai"

Poskan Komentar