PageRank Checker

Laman

Quote

Quote

Dilarang mengcopy isi dari semua blog ini atau menyalahgunakan isi dari blog ini. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

Memuat...

Total Tayangan Laman

Loading...

Random Post

Recent Posts

BlogRoll

Instal aplikasi BlackBerry OTA melalui komputer

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menginstal aplikasi pada BlackBerry, pertama dengan cara instal OTA (Over The Air), tipe file-nya adalah (.jad) cara ini dilakukan dari BlackBerry yang terhubung langsung ke internet, cara kedua yaitu dengan menginstal aplikasi melalui Desktop Manager di komputer dan tipe file-nya adalah (.alx). dalam keadaan normal, file JAD tidak dapat di instal melalui komputer dan ALX pun tidak dapat di instal secara OTA. Tapi dengan bantuan software komputer, file JAD bisa di instal melalui komputer, nama aplikasi tersebut adalah OTA loader.

Misalkan saja kamu menemukan aplikasi atau tema Blackberry yang berukuran besar di suatu tempat di internet, tapi hanya tersedia OTA sementara kamu tidak berlangganan layanan data Blackberry (BIS) dan keadaan blackberry browser nonaktif. Yang perlu Kamu lakukan adalah hanya menyalin link download OTA aplikasi / tema tersebut, paste di text box OTA loader dan tekan “download”. File OTA dan seluruh isi ota yang diperlukan akan didownload ke folder terpisah dalam folder di mana Kamu telah meletakkan downloader Blackberry OTA.

Berikut adalah sistematis cara instal file JAD melalui komputer:

  1. Hal pertama yang dilakukan adalah mendownload aplikasi OTA loader, kemudian lakukan instal aplikasi OTA loader tersebut di komputer / laptop kamu. Blackberry OTA loader merupakan software blackberry download yang memungkinkan Kamu untuk men-download file OTA langsung ke desktop Kamu.
  2. Cari aplikasi blackberry dari situs di internet yang menyediakan link OTA (tipe file seharusnya .jad) Salin link OTA aplikasi tersebut dan Paste URL tersebut ke dalam textfield di aplikasi OTA downloader, kemudian klik tombol download. Sekarang kamu akan melihat sebuah deskripsi download kamu di bagian bawah OTA loader, dan daftar file penunjang yang akan ikut ter-download (file penunjang ber-tipe .COD)
  3. Saat download selesai, tugas software OTA loader selesai dan folder yang berisi download secara otomatis akan terbuka, file yang sudah di download tersebut bisa kamu jadikan backup jika dikemudian hari kamu memerlukannya lagi.Kegunaan software OTA loader:
    1. Bisa dipakai untuk Backup OTA download pada disk komputer.
    2. Tidak memerlukan koneksi internet GPRS atau Blackberry data plan untuk menginstall file jad yang telah di download ke komputer.
    3. Dapat mendownload OTA file jenis apapun ke komputer kamu.
  4. Sekarang berpindah ke aplikasi BlackBerry Desktop manager, waktunya melakukan instalasi Blackberry OTA file menggunakan desktop manager. pertama kali mencoba mungkin akan terasa sedikit sulit, tetapi begitu Kamu tahu bagaimana melakukannya, sebenarnyasemudah menginstal file installer (hasil download) di komputer.
  5. Pastikan bahwa semua file OTA yang didownload dipindahkan pada Device Memory atau kartu memori blackberry.Sangat mudah untuk meletakkan file tersebut pada kartu memori, hanya menghubungkan blackberry ke komputer Kamu, masukkan kata sandi di blackberry jika kamu memasang kata sandi dan kartu memori blackberry Kamu akan pop-up di komputer seolah-olah itu adalah memory stick normal.
  6. Jika Kamu ingin menempatkan download dalam Device Memory, Kamu harus memiliki desktop manager yang sudah diinstal. Ketika Desktop Manager Kamu boot, pilih “media manager” dan browse ke “Device Memory” di bawah “My Device” pastikan bahwa sistem diatur untuk membolehkan semua file untuk diletakan dalam Device Memory.
  7. Setelah Kamu selesai meng-upload semua JAD dan COD file ke dalam BlackBerry, lakukan “remove safetly” memori luar BlackBerry kamu
  8. Sekarang buka aplikasi “Media” di blackberry, tekan tombol di sebelah kiri trackball / trackpad untuk membuka menu penuh. Dari menu, pilih”explorer”. kemudian browse ke lokasi tempat Kamu menyimpan file OTA yang sudah dipindah tadi. Setelah Kamu menemukan file berjenis JAD dan COD, pilih file JAD (seharusnya hanya 1 file) tekan “open”. Sekarang Kamu akan melihat rincian tentang file ini pada Blackberry Kamu seperti nama, versi dan vendor.
  9. Pilih “download” pada bagian bawah layar (download disini sebetulnya simulasi saja, karena sebetulnya file tersebut sudah berada di dalam BlackBerry) Setelah aplikasi di-download, file tersebut akan diinstal secara otomatis, kemudian tekan “Ok” atau “Run” untuk langsung menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk mendownload software OTA Loader, silahkan klik di sini –> OTA Loader

Selamat mencoba, Jika ada pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas, silahkan tulis di kolom komentar. Cheers..

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Handphone dengan judul Instal aplikasi BlackBerry OTA melalui komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cjmankeren.blogspot.com/2010/11/instal-aplikasi-blackberry-ota-melalui.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Jerry - Selasa, 02 November 2010
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Instal aplikasi BlackBerry OTA melalui komputer"

Poskan Komentar