PageRank Checker

Laman

Quote

Quote

Dilarang mengcopy isi dari semua blog ini atau menyalahgunakan isi dari blog ini. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Labels List

Quote

Search

Total Tayangan Halaman

Random Post

Recent Posts

BlogRoll

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detection
Program Affiliate Indowebmaker

Pengenalan Paket Sniffing

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Sebuah ironi yang kejam dan mematikan dalamsebuah keamanan informasi bahwa banyak fitur yang membuat komputer lebih mudah atau lebih efisien dengan melindungi dan mengamankan jaringan juga yang dapat digunakan untuk mengeksploitasi dan mengendalikan komputer yang sama dalam jaringan. ini adalah senjata makan tuan, inilah yang disebut paket sniffing.

Sebuah packet sniffer, kadang-kadang disebut sebagai monitor jaringan atau network analyzer, dapat digunakan secara sah oleh administrator jaringan atau sistem untuk memantau dan memecahkan masalah lalu lintas jaringan.bezezetzet..bezezet....bezezettt...,crexz..crexx....chmph..ss..chmpess.$....zcesss...--->(lihat code crack password saya...ya betul :D ha ha ha... arahkan pointer anda disini--> Dengan menggunakan informasi yang ditangkap oleh paket sniffer administrator dapat mengidentifikasi paket yang salah dan menggunakan data untuk mengetahui kemacetan dan membantu menjaga jaringan transmisi data yang efisien.

Dalam bentuk yang sederhana yang hanya packet sniffer menangkap semua paket data yang melewati antarmuka jaringan. Biasanya, packet sniffer hanya akan menangkap paket yang ditujukan untuk mesin yang bersangkutan. Namun, jika ditempatkan dalam modus promiscuous, yang packet sniffer juga mampu menangkap paket-paket SEMUA melintasi jaringan tanpa tujuan.

Dengan menempatkan sebuah packet sniffer pada jaringan dalam mode promiscuous, seorang penyusup berbahaya dapat menangkap dan menganalisa semua lalu lintas jaringan. Dalam nama pengguna, jaringan diberikan dan informasi password yang umumnya ditularkan dalam bentuk teks yang berarti bahwa informasi tersebut akan dapat dilihat oleh menganalisis paket sedang dikirim.

Sebuah packet sniffer hanya dapat menangkap informasi paket dalam subnet tertentu. Jadi, tidak mungkin untuk penyerang berbahaya untuk menempatkan sebuah paket sniffer pada jaringan rumah mereka ISP dan menangkap lalu lintas jaringan dari dalam jaringan perusahaan anda (walaupun ada cara yang ada untuk lebih atau kurang "membajak" service yang berjalan pada jaringan internal Anda untuk secara efektif melakukan packet sniffing dari lokasi yang jauh). Untuk melakukannya, sniffer paket harus berjalan pada komputer yang berada di dalam jaringan perusahaan juga.Namun, jika satu mesin di jaringan internal menjadi dikompromikan melalui Trojan atau pelanggaran keamanan lainnya, penyusup dapat menjalankan paket sniffer dari mesin tersebut dan menggunakan informasi username dan password ditangkap untuk kompromi komputer lain di jaringan.

Mendeteksi nakal packet sniffer di jaringan anda adalah bukan tugas yang mudah.Sifatnya yang sniffer paket pasif. Ini hanya menangkap paket yang bepergian ke antarmuka jaringan adalah pemantauan. Itu berarti umumnya tidak ada tanda tangan atau lalu lintas yang salah untuk mencari yang akan mengidentifikasi mesin menjalankan packet sniffer. Ada beberapa cara untuk mengidentifikasi interface jaringan pada jaringan Anda yang berjalan dalam modus promiscuous meskipun dan ini dapat digunakan sebagai alat untuk mencari packet sniffers jahat.

Jika Anda adalah salah satu orang baik dan Anda perlu untuk mempertahankan dan memonitor jaringan, saya sarankan Anda menjadi akrab dengan monitor jaringan atau packet sniffer seperti Ethereal. Pelajari apa jenis informasi dapat dilihat dari data yang diambil dan bagaimana Anda dapat memanfaatkannya untuk menjaga jaringan Anda berjalan lancar. Tapi, juga bahwa pengguna di jaringan Anda mungkin menjalankan packet sniffers nakal, baik bereksperimen karena penasaran atau dengan niat jahat, dan bahwa Anda harus melakukan apa yang dapat Anda untuk memastikan hal ini tidak terjadi.

Ok deh pembaca budiman sekian pengenalan paket sniffing hari ini, selamat malam..saya tidur dulu ahh...klo baik hati yah donasi kriimin paket uang transfet ke atm saya yah, udah ga jaman nge-bobol ATM mending tolongin saya supaya dapat mengamankan apa yang bisa diamankan...khususnya jaringan internet..ok dah semua nice dream GOD Bless U All. Wslm.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hacking dengan judul Pengenalan Paket Sniffing. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cjmankeren.blogspot.com/2010/11/pengenalan-paket-sniffing.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Jerry - Selasa, 02 November 2010
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Pengenalan Paket Sniffing"

Posting Komentar